PANDUAN CONVIMEET

Posted by: Administrator | 22/08/2020 | Kategori: PANDUAN | 368 kali dibaca | Rating: 105

Daftar / masuk
Convimeet memiliki dukungan penuh untuk mengelola akun pengguna. Dengan cara daftar :
1. Isi Nama Pengguna
2. Masukkan email
3. Masukkan password
4. Konfirmasi password
5. Klik daftar
Setelah Anda masuk, anda akan melihat akun anda muncul di pojok kanan atas layar.
Mengklik item navigasi di sepanjang sisinya memungkinkan Anda melintasi Convimeet.
Profil
convimeet juga memungkinkan pengguna untuk memperbarui informasi akun mereka kapan
saja, termasuk mengubah kata sandi, gambar profil, dan bahasa untuk Convimeet.
Menggunakan Ruangan Anda.
Convimeet dibangun dengan konsep ruangan. Sebuah ruangan, bagi pengguna, adalah sesi
pertemuan yang mereka "miliki". Pengguna dapat menambahkan pengaturan ruangan khusus,
memulai / menghentikan ruangan mereka, mengundang orang lain ke ruangan mereka
menggunakan URL yang praktis dan mudah di bagikan, sesi trek, dan banyak lagi.
Untuk mengundang seseorang dan bergabung ke ruangan Anda, yang harus Anda lakukan
adalah membagikan URL undangan dari halaman ruangan. Setelah mengikuti URL-nya,
mereka akan diberi undangan untuk bergabung ke ruangan Anda. Jika pengguna tidak
memiliki akun Convimeet, mereka akan diminta memasukkan nama untuk bergabung ke
ruangan. Jika tidak, Convimeet akan menggunakan nama akun mereka.
Jika ruangan berjalan, mereka akan langsung bergabung. Namun, jika ruangan tidak berjalan,
mereka akan ditambahkan ke daftar tunggu. Setelah ruangan dimulai, mereka akan secara
otomatis digabungkan ke dalam ruangan dengan pemiliknya. Seorang pengguna dapat keluar
dari daftar tunggu hanya dengan meninggalkan halaman.
Membuat Ruangan Baru
Saat Anda mendaftar ke Convimeet, aplikasi membuat beranda Anda yang dinamai "Ruang
Rumah". Anda bebas membuat ruangan baru sebanyak yang Anda inginkan untuk tujuan yang
berbeda, seperti:
1. Ruang Pengawas,
2. Ruang Guru,
3. Ruang Kepala Sekolah,
4. Ruang FKG, KKG dan MGMP PAI, atau ruang meeting lainya,
Untuk membuat ruangan baru Anda cukup mengklik blok "Buat ruangan" dari daftar ruangan
Anda. Anda dapat mengonfigurasi pengaturan khusus ruangan untuk menyesuaikan setiap
ruangan. Untuk melihat fungsi setiap pengaturan.
Ruangan baru Anda kemudian akan ditampilkan di bawah/ disamping ruangan Anda saat ini,
dan Anda dapat mengklik untuk beralih di antaranya,
beranda Anda adalah ruangan dengan ikon rumah, Anda dapat menghapus ruangan
menggunakan drop-down ruang.
Pengaturan Ruangan
Catatan: Perubahan pengaturan ruangan tidak akan berlaku untuk rapat yang sedang
berjalan / aktif
Mengganti Nama Ruangan
Menggunakan header
Jika Anda mengarahkan kursor ke nama ruangan, Anda akan melihat ikon edit.
Anda dapat mengklik ikon edit atau mengklik dua kali header untuk mengaktifkan mode
pengeditan.
Setelah itu, Anda dapat mengubah nama dengan mengklik di mana saja atau menekan tombol
enter.
Menggunakan blok Ruangan
Jika Anda melihat blok Ruangan, Anda akan melihat 3 elipsis yang dapat Anda klik untuk
melihat opsi untuk ruangan ini. Anda dapat mengklik Pengaturan Kamar untuk menampilkan
modal yang memungkinkan Anda mengedit salah satu fitur Ruangan.
Setelah itu, mengklik Perbarui Ruangan akan menyimpan perubahan.

Pengaturan Deskripsi
Buat kode akses ruangan
opsional
Menghasilkan kode akses yang harus dimasukkan
pengguna sebelum mereka diizinkan untuk bergabung
kedalam ruangan. Kode akses dapat dibuat secara
acak dengan mengklik ikon dadu di sebelah kiri, dan
dapat dihapus dengan mengklik ikon sampah di
sebelah kanan.
Nonaktifkan suara pengguna
saat mereka bergabung
Secara otomatis membisukan pengguna saat mereka
bergabung dengan rapat Convimeet
Membutuhkan persetujuan
moderator sebelum
bergabung
Meminta moderator rapat Convimeet saat pengguna
mencoba untuk bergabung. Jika pengguna disetujui,
mereka akan dapat bergabung dalam pertemuan.
Izinkan pengguna mana pun
untuk memulai rapat ini
Izinkan setiap pengguna untuk memulai rapat. Secara
default, hanya Pemilik Ruang yang akan bergabung
sebagai moderator.
Semua pengguna bergabung
sebagai moderator
Memberi semua hak istimewa moderator pengguna di
Convimeet saat mereka bergabung dalam rapat.
Otomatis bergabung dengan
saya ke dalam ruangan
Secara otomatis menggabungkan pengguna ke dalam
ruangan setelah ruangan berhasil dibuat.


Kelola Akses
Di dropdown ruangan, ada setelan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi ruangan.
Untuk berbagi kamar dengan pengguna lain, klik dropdown dan cari pengguna menggunakan
email atau uid mereka.
Setelah Anda mengklik pengguna untuk ditambahkan, mereka akan ditambahkan ke area
Dibagikan Dengan status menunggu keputusan. Tidak ada perubahan yang akan terjadi kecuali
tombol Simpan Perubahan diklik.
Anda dapat membatalkan berbagi ruangan dengan pengguna dengan mengklik ikon x. Sekali
lagi, tidak ada perubahan yang akan disimpan sampai tombol Simpan Perubahan diklik.
Setelah ruangan dibagikan, pengguna yang dibagikan akan memiliki akses ke ruangan itu di
Daftar Ruangan mereka. Mereka akan dapat melihat / memulai rapat dan melihat rekamannya.
Perhatikan bahwa hanya pemilik ruang yang dapat mengedit / menghapus ruang dan
rekamannya.
Untuk Pengguna yang satu ruangan bersama dengan mereka, ruangan tersebut akan muncul di
daftar ruangan mereka dengan ikon berbagi dan nama pengguna yang berbagi ruangan dengan
mereka.
Pengguna juga memiliki opsi untuk menghapus ruangan bersama yang tidak diinginkan dari
daftar mereka.
Rekaman
Melihat Hasil Rekaman
Di halaman ruangan Anda, semua rekaman untuk ruangan itu akan dicantumkan di bagian
bawah di bawah subtitle rekaman. Tabel ini berisi informasi tentang rekaman, serta format
rekamannya. Anda dapat mengklik salah satu format ini dan Anda akan membuka rekaman di
tab baru.
Setiap rekaman memiliki visibilitas yang terkait dengannya, yang dapat diubah dengan
mengkliknya di tabel rekaman. Secara default, ini diatur ke tidak terdaftar.
Publik: semua orang dapat melihatnya jika mereka memiliki link ruangan.
Tidak tercantum: hanya pengguna yang memiliki tautan rekaman yang dapat melihatnya.
Mengelola Rekaman
Dengan menggunakan drop-down di tabel rekaman, Anda memiliki kemampuan untuk
menghapus rekaman atau mengirimkan rekaman ke teman. Perlu diingat, mengirim rekaman
yang tidak tercantum melalui email akan memungkinkan teman mengakses, jadi jika Anda
ingin rekaman tersebut disetel sepenuhnya pribadi, jangan bagikan tautan rekaman.
Rekaman yang dihapus tidak dapat dipulihkan, jadi pastikan saat menghapus rekaman.
Memodifikasi Rekaman
Mengganti Nama Rekaman secara langsung menggunakan Judul Rekaman
Untuk mengedit nama rekaman secara langsung menggunakan judul, Anda dapat mengarahkan
kursor ke judul dan melihat ikon edit.
Anda dapat mengklik ikon edit atau mengklik dua kali judul untuk mengaktifkan mode
pengeditan
Setelah itu, Anda dapat mengubah nama dengan mengklik di mana saja atau menekan tombol
enter.
Penyorting Dan Pencarian Rekaman
Anda dapat mengurutkan rekaman berdasarkan metrik seperti Nama, Nomor Pengguna, dan
Panjang Rekaman. Ini dapat dilakukan dengan mengklik pada header tabel (siklus naik, turun,
dan tanpa urutan tertentu)
Ada juga pencarian langsung yang dapat mengembalikan bagian mana pun dari nama rekaman
Pencarian dan penyortiran dapat digunakan dengan kata kongjung

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

PANDUAN CONVIMEET

by: Administrator | 22 August 2020

Steve Jobs APPLE I

by: M Fikri Setiadi | 07 August 2017

Siapa itu SCULLEY di perusahaan APPLE?

by: Administrator | 07 August 2017

POST TERBARU

PANDUAN CONVIMEET

by: Administrator | 22 August 2020

Siapa itu SCULLEY di perusahaan APPLE?

by: Administrator | 07 August 2017

Steve Jobs APPLE I

by: M Fikri Setiadi | 07 August 2017